Wellcome to Visit Edudanews Blog

Belum Bicara, Dominikus Tekege Langsung Ditembak

0 komentar

JUBI --- Bermaksud mengingatkan kepada pimpinan PT Modern Widya Technical (MWT) agar tidak mengambil material berupa batu dan tanah di Tabei, Kampung Okomo-Ugiya, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, salah satu warga setempat, Dominikus Tekege diberondong peluru, Selasa (4/10) pagi.
Menurut keluarga korban, pengambilan material oleh perusahaan sudah melewati tapal batas sebagaimana disepakati dan atau
diijinkan pemerintah daerah. “Sudah beberapa kali kami kasih tau supaya perusahaan itu jangan ambil material di sebelahnya. Tapi rupanya mereka pasang polisi jaga di situ. Tadi, Dominikus Tekege pergi ingatkan kepada perusahaan itu, tapi dia malah ditembak,” tutur salah satu kerabat korban.

Belum diketahui secara persis kronologis kejadiannya, namun salah satu sumber menyebutkan bahwa ketika pemuda berusia 20 tahun itu mendatangi lokasi pengambilan material, disambut dengan tembakan. “Dominikus dikagetkan dengan tembakan, padahal dia belum juga bicara dengan pihak perusahaan,” katanya.

Pelaku penembakan diduga oknum anggota Brimob yang bertugas di Kabupaten Deiyai. Kapolsek Tigi dan Kapolres Paniai belum memberikan keterangan terkait kejadian itu.

Terkena tembakan di betis bagian kanan, korban langsung dilarikan ke RSUD Paniai, Madi. Hingga saat ini korban masih mendapat perawatan intensif. (Jubi/Markus)
Share this article :

Random Product



Translate
 
Support : | FREE WEST PAPUA |
Copyright © 2001. EDUDA NEWS - All Rights Reserved
Published by OFFICE TPN-OPM
EDUDANEWS