Wellcome to Visit Edudanews Blog

49 TAHUN TPN-OPM BERMARKAS DI HUTAN BELANTARA PAPUA AKIBAT PERLAKUAN UNTEA 1 MEI 1963

0 komentar



EDUDANEWS- Atas nama kami jajaran TPN-OPM Paniai yang disampai kanoleh Mayor Silto Tobay Sekjend Panglima Dev II Membatah, penyerahkan Papua kedalam NKRI oleh UNTEA tanpa mendapatkan persetujuan Rakyat Papua Barat 1 Mei 1963 . 

Papua Barat sudah disiapkan Belanda menjadi satu negara yang merdeka dan berdaulat penuh. Buktinya, Pembentukan Dewan Papua dan atribut kenegaraannya oleh para pendahulu kita telah disetujui oleh pemerintah Belanda. Secara De Factonya Papua Barat sudah merdeka sendiri sejak 1 Desember1961.

Tetapi sesuai surat keputusan resmi dari Ir. Soekarno, Amerika Serikat membantu Indonesia dalam Aneksasi Papua Barat.Tepatnya pada tanggal 1 mei 1963 Papua Barat di serahkan ke Indonesia dari UNTEA pemerintahan sementara PBB di Papua Barat mulai saat itulah Papua Barat diambil oleh Indonesia dengan bantuan Amerika serikat dan PBB. Rakyat Papua Barat yang memiliki tanah Papua harus dihargai dalam upaya penentuan nasipnya sendiri. Mereka berhak untuk menentukan masa depannya sendiri.Tetapi Belanda, Amerika, Indonesia sepakat New York Agreement tidak dihargai. Begitu juga penyerahan Papua Barat oleh UNTEA Kepada Indonesia pada tanggal 1 Mei 1963 tanpa persetujuan Rakyat Papua Barat.

Dan perjanjian Belanda kepada Indonesia bahwa Papua Barat di jaya selama 25 Tahun saja oleh Indonesia tetapi NKRI Sudah lewat batas tahun lagi hingga 2012, maka itu NKRI di sebut Negara Melanggar hak asasi manusia (HAM) terbesar, negara teroris dan negara Pencuri hasil kekayaan Alam kandungan tembaga, emas dan ikutan tambang lainnya di tanah Papua.

Rakyat Papua Barat menuntut hak penentuan nasib sendiri untuk mencapai kemerdekaan penuh bukan Otonomi, UP4B, dan Federasi. Karena Papua Barat telah lama merdeka tertanggal 1 Desember 1961 maka itu segera dikembalikan kedaulatan Rakyat kepada Rakyat Papua Barat dalam tahun 2012 ini saja, sebab :

 a. Papua Barat telah mendapat pengakuan yang sah dan hari bersejarah bagi Bangsa Melanesia di tanah Papua Barat tertanggal 26 Pebruari 1999 di Jakarta oleh BeliauYusup Baharudin Habibie Presden R.I.

 b. Papua Barat mendapat surat pernyataan kemerdekaan pengakuan resmi tertanggal 31 Desember 1999 sampai dengan 2 Januari2000 di Port Numbay Papua Barat diberikan oleh BeliauGusdur.


c. Wakil SekjenUrusan HAM PBB HINA JILANI injak kakinya di Tanah Papua Port Numbay tertanggal 8 Juni 2007 untuk melihat sendiri dari dekat dan memberikan Pengakuan Resmi terhadap berbagai bentuk pelanggaran berat HAM yang dilakukan TNI-POLRI. Tetapi NKRI Lewat batas melanggar hukum dan HAM Nasional dan Internasional yang telah dimulai sejak tanggal 1 Mei 1963 sampai pada saat ini 2012.


DIKELUARKAN DI :PANIAI, MABES TPN-OPM
PADA TANGGAL : 01 Mei 2012

  
SILAS TOBAY
KOLONEL.INF. NBP. 03
SEKJEND DEV.ll. MAKODAM PEMKA IV. PANIAI


Share this article :

Random Product



Translate
 
Support : | FREE WEST PAPUA |
Copyright © 2001. EDUDA NEWS - All Rights Reserved
Published by OFFICE TPN-OPM
EDUDANEWS